IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pengangkatan mudabbir

note : mudabbir: Pengurus di pondok gontor yang diambil dari kelas 5
rayon : Asrama

Tanggal 15 syawwal 1430 h / 4 Oktober 2009 m

Hehehe..... pengangkatan mudabbir. adalah suatu acara yang ditunggu2 oleh segenap siswa kelas 5. Gimana nggak lha wong itu yang menentukan dia tuh jadi pengurus atau jadi pengangguran gak punya kerjaaan selain ke Masjid dan Insya Allah cuma itu dan gak ada kerjaan lain... tapi beda dengan orang yang otaknya encer dia akan memanfaatkan waktukosong untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat.
Waktu itu aku bareng temen2 ITQAN berangkat bareng dari Gedung Tunis Lantai 2 ke masjid Lantai dua dengan menggunakan baju putih, peci dan celana hitanm serta tak lupa buku tulis dan pena tentunya. Saat yang mendebarkan... Hatiku bertanya2 aku jadi mudabbir ga ya?? kalo iya mudabbir rayon mana??? sedangkan aku sekarang duduk di kelas 5R . Rasanya ga mungkin aku jadi Mudabbir karena untuk memungkinkan jadi Mudabbir itu kelas B sampai N. Dibawah itu proletar semuanya. tahun ini kelas Lima sampai V. jadi kelas O P Q S T U V gak jadi mudabbir. jantungku deg2 an kenceng banget. Akhirnya dibacakan satu persatu... ternyata setelah selesai.. Namaku.... ga kebaca sama sekali.... awalnya aku dan temen2 ITQAN ngumpul satu tempat duduknya paling depan lagi. Tapi waktu namanya dipanggilin jadi mudabbir satu persatu berkurang aku lihat kanan kiriku semakin ga ada orang... akhirnya tersisa empat orang temen ITQAN termasuk aku yang ga diangkat menjadi mudabbir. Awalnya aku TB ( tekanan batin) hehe.. sedih juga sih.... udah tadi maghrib aku ga ikut dilantik jadi pengurus EXACT Club soalnya telat habis nyari pinjeman Jas. Dah gitu aku ga ikut tanda tangan wajib 5 waktu lagi... kepikiran terus.. APES bener aku hari ini.......... aku capek langsung tidur.... semuanya yang ga enak dihati harus ku lupain biar ga kepikiran terus.............

Komentar

  1. alah, watung-watung pulang bukannya nyari proposal malah online ngeblog lagi...

    BalasHapus
  2. Ngawur... ni aQ nge-Blognya sblm pulang sul!!!!

    BalasHapus
  3. Yaampuuun....kasihan sekali....
    memangnya jadi mudabbir posisi keren ya ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan posisi keren sih... tapi ada pengalaman yang tak terlupakan saat jadi mudabbir...

      Hapus
  4. masih untung kamu gak dapet kebuntungan kayak aku,,meski g jadi mudabbir tpi jadi kader kand?!?!
    lha aku,,cuma gara-gara temen tetep jadi mudabiroh
    g ngerasain jadi org terpercaya wat ngurusin pondok...pdhl dah cita-cita wat bisa ngurusin pondok...SEDIH...KECEWA...GAK SENENG...smwa perasaan yg g enak2 kumpul jadi satu...TAPI...
    gpp,,itu smwa dah ditulis ma yg diatas jadi harus tegar ja ngadepin cobaan idup...
    than:"SEMUA PASTI ADA HIKMAHNYA"

    BalasHapus
  5. yap... semua dah lewat dan menjadi kenangan termanis dalam hidup...

    BalasHapus
  6. Anak sy thn ini jd Mudabbiroh...
    Kira2 nasihat/ pesan2 apa yg harus sy sampaikan?😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nasihat yang bisa disampaikan untuk putrinya ibu begini bu, "menjadi mudabbiroh adalah momen yang tidak semua santri bisa rasakan bu, sehingga, kesempatan emas ini sangat patut disyukuri. Karena, selain punya kesempatan untuk mendidik anggota yang memiliki beragam karakter, mudabbiroh juga berkesempatan dilatih jadi orang mental baja sehingga nanti saat duduk di kelas 6 dan seterusnya menjadi oeang yang tahan banting". Begitu bu😁

      Hapus

Posting Komentar

Komentarin ya! Saya seneng banget kalau dikomentarin. Terima Kasih :)